Tips Menghindari Dari Darah Tinggi


Tips Menghindari Dari Darah Tinggi - Hindari darah tinggi agar tidak terserang penyakit stroke, ginjal, jantung dan penyakit kronis lainnya.


Tips Menghindari Dari Darah Tinggi
Darah tinggi, suatu kondisi di mana terjadi peningkatan tekanan darah yang begitu tinggi (dalam jangka waktu lama). Pada pemeriksaan tekanan darah akan diperoleh dua angka. Angka yang lebih tinggi diperoleh pada saat jantung berkontraksi (sistolik), angka yang lebih rendah diperoleh pada saat jantung berelaksasi (diastolik). Bila tekanan  darah 120/80 mmHg maka dikatakan  normal. Sedangkan pada tekanan darah tinggi, biasanya terjadi kenaikan tekanan sistolik dan diastolik. 

Hipertensi biasanya terjadi pada tekanan darah 140/90 mmHg atau ke atas. Untuk mencegah darah tinggi dapat Anda lakukan dengan melakukan beberapa hal berikut :
  • Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat (Sayur dan buah).
  • Mengurangi konsumsi garam, alkohol, dan makanan yang berlemak tinggi.
  • Mengurangi berat badan, istirahat yang cukup, dan olahraga yang teratur.
  • Lakukan pengecekan tekanan darah secara rutin.
Sedangkan gejala umum yang mungkin terjadi pada orang dengan tekanan darah tinggi meliputi :
  • Sakit kepala saat bangun tidur yang kemudian menghilang setelah beberapa jam.
  • Rasa pegal dan tidak nyaman pada tengkuk.
  • Mudah lelah, lesu, Impoten.
  • Telinga berdenging.
  • Detak jantung berdebar cepat.
  • Pandangan agak kabur, susah tidur, sakit pinggang, dan mudah menjadi marah.
Apabila Anda merasakan beberapa gejala di atas, segera cari bantuan untuk mengatasi tekanan darah tinggi Anda mengingat banyaknya komplikasi serius yang bisa jadi Anda alami diantaranya:
  • Kerusakan otak
    Tekanan darah yang terlalu tinggi menyebabkan pecahnya pembuluh darah otak (stroke) akibatnya, darah tercecer dari daerah tertentu otak sedangkan bagian lain otak tidak teraliri cukup sehingga bagian otak menjadi rusak.
  • Kerusakan jantung
    Tekanan darah yang tinggi menyebabkan pembesaran otot jantung kiri sehingga jantung mengalami gagal fungsi. Pembesaran otot jantung kiri disebabkan jantung bekerja keras untuk memompa darah.
  • Kerusakan ginjal
    Tingginya tekanan darah akan membuat pembuluh darah dalam ginjal tertekan. Akhirnya, pembuluh darah menjadi rusak dan menyebabkan fungsi ginjal menurun hingga mengalami kegagalan ginjal.
  • Kerusakan mata
    Tekanan darah yang tinggi menyebabkan tertekannya pembuluh darah dan syaraf pada mata sehingga penglihatan terganggu.
Baca juga artikel selengkapnya mengenai Gejala Penyakit Stroke dan Pencegahannya
Bagaimana pencegahannya :
  1. Pola makan : jagalah makan jangan sembarangan seperti menghindari garam, makan berkolesterol, makanan berserat merah perbanyak makan sayuran.
  2. Olahraga : sempatkan dalam 1 minggu 5 x olahraga 30 menit cukup bisa jalan santai, lari pelan, renang, bersepeda apapun aktipitas anda boleh. 
  3. Tidak boleh stress.
  4. Tinggalkan makanan minuman yang negatif termasuk yang mengandung nikotin, kafein, serta obat obatan terlarang.
Bagi anda yang sudah melakukan berbagai cara pengobatan medis untuk menyembuhkan stroke namun tak kunjung ada hasilnya, kami sangat sarankan bagi anda untuk segera mengkonsumsi Jelly Gamat QnC 

Obat herbal Jelly Gamat QnC ini merupakan obat herbal yang direkomendasikan oleh para ahli kesehatan untukmengobati berbagai penyakit, termasuk penyakit stroke. Untuk info selengkapnyasilahkan kunjungi >> Jelly Gamat QnC
Sehat itu malah, semoga anda sehat selalu dengan tips ini

Baca juga artikel lainnya :

Vig Power Capsule Atasi Seksualitas pria dewasa

Postingan terkait: