7 Obat Herbal Asam Urat Buatan Sendiri

7 Obat Herbal Asam Urat Buatan Sendiri - Obat asam urat alami yang di buat sendiri dari bahan bahan herbal yang mudah didapat dan murah harganya.

Asam urat penyakit kelebihan zat asam urat sehingga menjadi penumpukan di sendi sendi tulang yang mengakibatkan pengkristalan pada sendi sehingga menimbulkan pembengkakan serta rasa sakit yang luar biasa.

Apa penyebabnya dari asam urat ini ?

Beberapa jenis makanan mengandung zat purin yang diubah menjadi Asam Urat oleh tubuh. Sebenarnya, zat ini secara otomatis dikeluarkan oleh ginjal. Namun jika kadarnya berlebihan, ginjal tidak mampu lagi untuk mengeluarkan dari tubuh. Akibatnya, terbentuklah kristal yang mengendap di persendian tubuh. Efek yang paling jelas pada persendian adalah rasa nyeri, panas, kaku dan bengkak.


Pada beberapa kasus, mereka yang terkena Asam Urat merasa kesulitan untuk berjalan. Hal ini disebabkan nyeri luar biasa pada persendian tubuh, pengapuran, dan tulang keropos. Baca juga artikel mengenai "Pantangan Asam Urat dan Rematik"

Inilah 7 ramuan untuk mengobati asam urat secara alami.

1. Sidaguri ramuan alami untuk asam urat

Sidaguri banyak mengandung alkaloid, asam amino, kalsium oksalat, saponin, minyak atsiri, tannin, zat phlegmatic untuk ekspektoran, lubrikan dan fenol. Kandungan pada akar Sidaguri adalah steroid, aphredine, dan alkaloid. Kandungan Kimia pada akar Sidaguri berkhasiat untuk meredakan peradangan, meluruhkan kencing, dan menghilangkan nyeri.

Cara meraciknya :
Rebus 15 gram Akar Sidaguri ke dalam 3 gelas berisi air. Biarkan mendidih hingga air dalam panci tersisa setengahnya. Minum setelah dingin sebanyak ½ gelas setiap hari di waktu pagi, siang, dan malam.


2. Obat herbal asam urat dari bidara

Tanaman Bidara mengandung senyawa aldehid, alkane, flavanoid, keton, dan mineral seperti kalium, kalsium, dan natrium.

Cara meraciknya :
Rebus 10 gram daun Bidara, 10 gram Temulawak, 1 gram Buah Lada, dan 9 gram Komfrey ke dalam 5 gelas berisi Air. Rebus hingga mendidih dan air berkurang 2 gelas. Minum ramuan alami tersebut setiap hari sewaktu pagi, siang, dan menjelang tidur malam.

3. Daun kumis kucing obat paling mujarab untuk asam urat

Selain berkhasiat untuk menghancurkan batu pada saluran kencing, sifat diuretik pada tanaman kumis kucing mampu melarutkan asam urat dalam tubuh lewat kencing.

Cara meraciknya :
Sediakan 20 gram daun Kumis Kucing basah, 20 gram Daun Meniran, 20 gram daun Sawi, 30 gram Jahe Merah, dan 10 gram Daun Kapulaga yang kering. Campur semua bahan dan tambahkan jahe merah yang telah ditumbuk halus. Rebus ke dalam 1 liter air hingga mendidih. Angkat setelah air berkurang separuh dari semula. Minum ramuan alami tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari.

Lihat juga artikel terkait : Perbedaan Asam Urat dan Radang Sendi

4. Daun salam bagus untuk penderita asam urat

Daun Salam banyak mengandung senyawa yang bermanfaat bagi tubuh, seperti flavonoid, tannin, dan minyak atsiri.

Cara meraciknya :
Cukup dengan merebus 17 Daun Salam ke dalam 3 gelas berisi air. Biarkan hingga mendidih, dan air tersisa segelas saja. Minum ramuan ini di pagi dan malam hari.

6. Obat alternatif untuk asam urat menggunakan kayu manis

Cara meraciknya :
Sediakan kapulaga, cengkih, jahe merah, kayu manis, biji pala, dan lada. Rebus semua bahan tadi hingga air menguap setengah. Saring lalu minum ramuan tadi.

Jelly Gamat QnC obat Asam Urat Terbaik

7. Bangle untuk melawan asam urat

Cara meraciknya :
 Sediakan jahe, kapulaga, lada, cengkih, biji pala, kayu manis, dan Bangle. Rebus seluruh bahan tadi ke dalam air. Biarkan mendidih hingga air susut ½ dari semula. Minum dengan cara seperti di atas.



Itulah postingan saya, semoga dengan artikel di blog saya ini menjadi sehat dan tambah pengetahuannya tentang obat herbal yang bisa mengobati penyakit anda tanpa harus membeli obat.



Tidak setiap orang mampu untuk membelinya oleh karena itu saya ingin menginformasikan tanaman yang di anggapnya tidak ada khasiatnya justru bagus untuk kesehatan.




Salam sehat selalu..





Postingan terkait: