Pengobatan Demam Berdarah Dengan Ramuan Herbal

Pengobatan Demam Berdarah Dengan Ramuan Herbal - Pengobatan demam berdarah memang harus intensif harus benar benar dalam mengobatinya karena kalau tidak bisa fatal akibatnya banyak orang didunia yang meninggal oleh penyakit ini.

Sebelumnya kita sudah membahas tentang demam berdarah (dbd) tenttunya sudah tau donk dari gejala dan peyebabnya.  Jika sudah ya kita tinggal membahas bagaimana pengobatan yang benar dengan cara medis dan cara pengobatan alternatif oleh ramuan herbal

Pengobatan Demam Berdarah Dengan Ramuan Herbal
 
Pengobatannya secara medis : 


Untuk mengatasi demam sebaiknya diberikan asetaminofen. Salisilat tidak digunakan karena akan memicu perdarahan dan asidosis.


Asetaminofen diberikan selama demam masih mencapai 39 derajat c, paling banyak 6 dosis dalam 24 jam.

Kadang-kadang diperlukan obat penenang pada anak-anak yang sangat gelisah. kegelisahan ini bisa terjadi karena dehidrasi atau gangguan fungsi hati.

Haus dan dehidrasi merupakan akibat dari demam tinggi, tidak adanya nafsu makan dan muntah.

Untuk mengganti cairan yang hilang harus diberikan cairan yang cukup melalui mulut atau melalui vena. Cairan yang diminum sebaiknya mengandung elektrolit seperti oralit. cairan yang lain yang bisa juga diberikan adalah jus buah-buahan.

Penderita harus segera dirawat bila ditemukan gejala-gejala berikut :

  • Takikardi, denyut jantung meningkat
  •  Kulit pucat dan dingin
  •  Denyut nadi melemah
  • Terjadi perubahan derajat kesadaran, penderita terlihat ngantuk atau tertidur terus menerus
  • Urine sangat sedikit
  • Peningkatan konsentrasi hematokrit secara tiba-tiba
  • Tekanan darah menyempit sampai kurang dari 20 mmhg
  • Hipotensi.
Hehehe paling praktis sih bawa langsung ke RS biar ga salah. biar mendapatkan penanganan secara intensif dari dokter dan perawat... ok gan

Pengobatan secara alternatif :
Sekarang sudah banyak orang yang menjual obat herbal yang praktis dan sangat bagus untuk pengobatan demam berdarah. eits saya tidak bisa menyebutkan produk soalnya itu iklan hahaha harus di bayar kalau mau ngiklan.

Kembali ke pokok permasalahan, Untuk melakukan pengobatan secara tradisional butuh pengalaman dan pengetahuan tentang apa saja yang bisa di jadikan obat, jangan sampai anda mendengarkan orang yang bercakap pake ini itu langsung di coba. memangnya nyawa bisa di coba coba .. ingat itu .

Berdasarkan pengalaman kami untuk pengobatan secara tradisional bisa menggunakan ramuan seperti dibawah ini :
  1. Daun pepaya
    Siapkan kurang lebih 5 lembar daun pepaya lalu rebus kedalam setengah liter air. Diamkan hingga hanya tersisa kurang lebih ¾ nya. Selanjutnya tambahkan 2 sendok madu dan garam secukupnya. Minum selagi hangat dan lakukan secara rutin setiap pagi, sore dan ketika akan tidur.
  2. Air kelapa muda
    Kandungan dalam air kelapa muda sangat banyak yang bisa membantu seseorang dalam menjaga keseimbangan cairan pada tubuh. Misalnya seperti magnesium, kalium, klorida, dan sodium.
  3. Jus buah
    Buah yang memiliki kadar air yang tinggi cukup baik untuk penderita demam berdarah misalnya jambu biji, pepaya, jeruk, dan mangga.
  4. Air putih
    Tentu tidak asing lagi dengan manfaat air putih bagi tubuh. Mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang pas dan teratur bisa memperlancar sirkulasi darah dan bisa membuang racun-racun berbahaya dalam tubuh.
  5. Suplemen vitamin C
    Vitamin C termasuk salah 1 dari banyaknya jumlah vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka bagi penderita DBD dianjurkan supaya mengkonsumsi nya.
  6. Asupan makanan
    Penderita DBD harus benar-benar dikontrol dalam hal makanan. Makanan harus bergizi agar tubuh tetap kuat, tidak lemas, dan stamina tubuh selalu terjaga.
Tetapi tetap saja semua hal yang dilakukan harus sepengetahuan dokter karena buat berjaga jaga hal yang tidak di inginkan.



Oleh karena itu mencegah lebih baik dari pada mengobati, itulah nasihat yang paling paten.

Postingan terkait: