Hati Hati Lagi Musimnya DBD

Hati hati Lagi Musimnya demam berdarah (dbd) penyakit ini disebabkan oleh nyamuk yang bernama aedes aegypti keren ya namanya dari barat hehehehe. namun sangat membahayakan kesehatan manusia.

Di musim hujan seperti ini nyamuk akan membuat sarang ya seperti di kaleng kaleng bekas, bekas plastik minuman atapun di tempat tempat yang ada airnya. Maka dari itu jika melihat air dalam genangan ataupun didalam kaleng itu harus di buang supaya jentik tidak ada di airnya.

Penyebab Dari Demam Berdarah

Kecil namun mematikan. Jadi jangan pernah punya anggapan yang kecil selalu lemah ini buktinya dari yang kecil itu sangat berbahaya.

Apa sih itu dbd (demam berdarah) ?

Demam berdarah merupakan infeksi yang disebabkan oleh virus dengue. Demam dengue juga disebut sebagai "breakbone fever" atau "bonebreak fever" dalam artian (demam sendi), karena demam tersebut dapat menyebabkan penderitanya mengalami rasa nyeri yang hebat seakan-akan tulang mereka patah. Sejumlah gejala dari demam dengue adalah demam, sakit kepala, kulit kemerahan yang tampak seperti campak, dan nyeri pada otot serta persendian.  



Pengobatan yang dilakukan disaat dbd




Tidak ada obat-obatan khusus untuk mengobati DBD, namun gejala penyakit ini bisa diatasi dengan meminum banyak cairan, istirahat, dan mengonsumsi parasetamol. Jika cara pengobatan tersebut diterapkan, biasanya DBD akan sembuh dalam waktu satu hingga dua minggu. Jelly Gamat QnC Obat herbal mengobati DBD


Pencegahan dari nyamuk aedes aegypti
  • Mensterilkan rumah atau lingkungan sekitar rumah Anda, misalnya dengan penyemprotan pembasmi nyamuk.
  • Membersihkan bak mandi dan menaburkan serbuk abate agar jentik-jentik nyamuk mati.
  • Menutup, membalik, atau jika perlu menyingkirkan media-media kecil penampung air lainnya yang ada di rumah Anda.
  • Memasang kawat anti nyamuk di seluruh ventilasi rumah Anda.
  • Memasang kelambu di ranjang tidur Anda.
  • Memakai anti nyamuk, terutama yang mengandung N-diethylmetatoluamide (DEET) yang terbukti efektif. Namun jangan gunakan produk ini pada bayi yang masih berusia di bawah dua tahun.
  • Mengenakan pakaian yang cukup bisa melindungi Anda dari gigitan nyamuk.
Itu semua penting dilakukan agar terbebas dari demam berdarah.



Semoga anda bisa sehat tanpa penyakit ini.

Lihat juga artikel kesehatan lainnya : 

Postingan terkait: