Darah Tinggi, Penyebab Dan Gejalanya

Darah Tinggi, Penyebab Dan Gejalanya - Penyakit yang satu ini memang kerap sekali menyerang kaum dewasa lanjut, ada banyak sekali faktor penyebab darah tinggi ini mari simak selengkapnya dibawah berikut ini

Kembali lagi saya akan membahas seputar penyakit hipertensi atau darah tinggi, Apa itu darah tinggi? Darah tinggi ialah kondisi di mana tekanan darah pada dinding arteri meningkat secara derastis. Penyakit ini dikenal sebagai “pembunuh yang diam-diam dalam bahasa kerennya silent kill” karena alasannya tidak ada gejala yang jelas.

Untuk itu cara paling ampuh dalam mengetahui apa kita penderita hiperensi dengan cara mengukur tekanan darah dalam tubuh.


Darah Tinggi, Penyebab Dan Gejalanya
Gambaran atau foto penderita hipertensi (darah tinggi)

Di indonesia kematian akibat darah tinggi mencapai nilai tertinggi dari penyakit lainnya alasannya sih mudah, darah tinggi dapat memicu penyakit lainnya seperti : jantung, stroke, ginjal dan penyakit kronis lainnya. Sebab itulah darah tinggi sangat mengerikan. Baca juga Bahaya Darah Tinggi di Usia Muda

Lantas apa sih penyebab dari datah tinggi ? Mau info selengkapnya, silahkan kunjungi Penyebab Darah Tinggi dan Gejalanya 

Fakor penyebabnya ialah sebagai berikut ini :
  1. Usia diatas 65 tahun, namun tidak menutup kemungkinan remaja, orang dewasa pun bisa terkena dari hipertensi.
  2. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam.
  3. Kelebihan berat badan atau obesitas.
  4. Memiliki keluarga dengan riwayat hipertensi.
  5. Kurang mengkonsumsi sayuran dan buah buahan yang segar.
  6. Jarang berolahraga.
  7. Terlalu banyak ngopi.
  8. Pemabuk.
Resiko darah tinggi dapat di cegah dengan pola hidup sehat serta rajin cek up.

Gejala apa yang sering dirasakan penderita darah tinggi ?

Umumnya penderita darah tinggi sering merasakan :
  1. Sakit kepala
    Penderita darah tinggi pastinya mengalami sakit kepala dengan tempo yang sering dan terus-menerus, ini pertanda bahwa tekanan darah lagi naik. kisaran diatas 180/110 mmHg. 
  2. Mimisan
    Bila anda memiliki keluarga yang terkena darah tinggi serta anda mimisan dan sulit dihentikan segera periksakan diri ke dokter untuk di periksa secara intensif.
  3. Mual dan muntah
    Penderita tekanan darah tinggi biasanya di sertai mual dan muntah disertai dengan pandangan mata menjadi kabur ditambah napas dengan tempo yang pendek-pendek atau aga sesak. 
  4. Mati Rasa
    Hati hati kalau anda merasakan mati rasa atau kesemutan yang bisa saja menjadi tanda awal penyakit stroke.
  5. Titik darah pada bagian mata
    Biasanya penderita darah tinggi jika lagi kumat dan ada darah di mata anda perlu waspada karena bisa saja titik darah tersebut merupkaan pembekuan darah.
Tips hidup sehat untuk terhindar dari darah tinggi :
  1. Ganti garam anda dengan garam diet dari hipertensi.
  2. Memperbanyak memakan sayuran dan buah. 
  3. Mengurangi makanan kaleng.
  4. Olahraga secara teratur. dan
  5. Konsumsi Obat Darah Tinggi jika darah tinggi anda kambuh 

Selain mengetahui tips hidup sehat anda juga harus mengetahui mengenai makanan mana saja yang dapat memicu terjadinya tekanan darah tinggi menjadi naik ? Bila anda masih belum tahu tidak perlu risau silahkan anda baca disini Pantangan Bagi Penderita Darah Tinggi

Artikel kesehatan lainnya : 

Itulah artikel kami tentang penyakit darah tinggi serta penyebab dan gejalanya. Semoga bermanfaat untuk anda dan pembaca sekalian..

Don't worry for shared alias jangan lupa untuk dishare... ya

Postingan terkait: